Sektor Pariwisata PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 29 February 2012 03:50

Sebagai daerah kepulauan, Provinsi Maluku yang dikenal sebagai “the spice island exotic marine paradise´  secara alami menjadi habitat beberapa jenis spesies ikan dan terumbu karang yang indah, dengan sendirinya memiliki potensi pengembangan wisata bahari yang sangat besar. Provinsi Maluku juga memiliki latar belakang sejarah dan kemajemukan tradisi seni dan budaya yang unik serta pemandangan  alam  yang  sangat indah dan tersebar hampir merata di setiap daerah di Provinsi Maluku, sangat potensial untuk dijadikan obyek wisata yang dapat menarik wisatawan dalam dan luar negeri.

Beberapa lokasi pariwisata yang telah terkenal antara lain: (1) Kota Ambon dan sekitarnya, yang terdapat banyak tempat bersejarah peninggalan penjajahan Portugis dan Belanda serta obyek wisata pantai dan taman laut yang indah; (2) Kepulauan Banda, yang terletak di Tenggara Ambon memiliki obyek wisata taman laut dengan pemandangan karangnya yang sangat menarik dan sebagai tempat yang sangat bagus untuk olah raga snorkelling dan diving. Di kepulauan ini banyak juga tempat bersejarah  peninggalan-peninggalan kuno, Belanda dan Portugis seperti benteng dan rumah-rumah pemukiman orang Belanda.

Disamping lokasi-lokasi wisata tersebut, Provinsi Maluku juga banyak memiliki obyek wisata bahari, wisata sejarah, dan wisata budaya, yang tersebar hampir merata di  seluruh kabupaten/kota di Provinsi Maluku.

Sektor Pariwisata
 

Link Website

BPMD Facebook

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday243
mod_vvisit_counterYesterday388
mod_vvisit_counterThis week1083
mod_vvisit_counterThis month11624
mod_vvisit_counterAll868561