Kerajinan Besi Putih Makin Diminati
Written by Administrator   
Thursday, 20 August 2015 01:47
Multithumb found errors on this page:

There was a problem loading image /home/sloki/user/t10019/sites/bkpmd-maluku.com/www/images/stories/berita/besi putih.jpg

besi%20putih.jpgBAGI banyak orang, Kota Ambon identik dengan dua hal, musik dan pantai. Namun tidak lengkap berwisata

 

ke kota ini sebelum menikmati makanan lokal dan membeli oleh-oleh khas dari daerah tersebut. Salah satu kerajinan khas daerah ini, yakni kerajinan tangan besi putih atau bentuk kerajinan lain seperti mutiara air tawar dan laut.

Pantauan Ambon Ekspres, pemasaran kerajinan besi putih ini banyak ditemukan pada sejumlah gerai toko di Kota Ambon dan beberapa tempat wisata lainnya.

“Saat ini kerajinan besi putih semakin diminati, karena pengaruh dari demam batu yang sampai saat ini masih digemari masyarakat Kota Ambon. Sehingga besi putih menjadi incaran untuk dijadikan gagang cincin,”ujar Uni salah satu karyawan penjualan besi putih khas Maluku, di Jalan Said Perintah, Kota Ambon.

Dikatakan, kerajinan besi putih khas Maluku dengan produk aksesoris seperti anting-anting, kalung, gelang dan cincin memiliki keunggulan dibandingkan dengan kerajinan logam lainnya.

“Bahkan saat ini kerajinan besi putih dipadukan dengan mutiara air tawar atau laut. Sehingga membuat kerajinan ini semkain lebih menarik,”jelasnya.

Diakuinya, omzet penjualan besi putih saat ini meningkat karena banyak wisatawan yang datang mengikuti event nasional di Ambon, sehingga kerajinan khas daerah ini menjadi incaran para wisatawan.

“Memang sehari tidak menentu keuntungannya. Namun omzet saat ini lumayan besar dibandingkan dengan tahun lalu,”ujarnya.

Untuk  besi putih dan mutiara yang dijual, harganya mulai berkisar dari Rp100.000 hingga jutaan rupiah sesuai bentuk, motif, serta ukurannya.

Sumber : Ambon Ekspres

Kerajinan Besi Putih Makin Diminati
Last Updated on Thursday, 20 August 2015 01:57
 

Artikel Terkait

Link Website

BPMD Facebook

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday98
mod_vvisit_counterYesterday480
mod_vvisit_counterThis week2663
mod_vvisit_counterThis month8120
mod_vvisit_counterAll877652