Pulau Neiden Jadi Daya Tarik Wisatawan
Written by Administrator   
Thursday, 20 August 2015 01:38
Multithumb found errors on this page:

There was a problem loading image /home/sloki/user/t10019/sites/bkpmd-maluku.com/www/images/stories/berita/neiden.jpg

neiden.jpgKABUPATEN Seram Bagian Timur (SBT) merupakan salah satu kabupaten di provinsi seribu pulau yang memiliki pesona wisata sangat menarik bagi wisatawan.


Pulau Neiden adalah salah satu pulau kecil di ujung pulau ibu (seram) yang menjadi tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara maupun lokal. Banyak pulau kecil di Maluku yang memiliki pesona yang menarik, namun Pulau Neiden memiliki ciri khas tersendiri.

“Pulau Neiden berada pada gugusan pulau-pulau  KONGSNUDEN ( Koon, Grogos, Nukus dan Neiden). Ikan-ikan yang berwarna pelangi dan terumbu karang sangat melimpah di perairan pulau ini. Sehingga membentuk pemandangan yang sangat mempesona jika melakukan diving di Neiden.

Para wisatawan sering mengibaratkan pulau ini dengan istilah “back to Nature”, maka Pulau Neiden menjadi salah satu pilihan,”kata Wokas Abu, salah satu anak negeri dari Pulau Geser, kemarin.

Untuk menuju pulau ini, hanya membutuhkan waktu 30 menit dari Pulau Geser dengan menggunakan speedboot. Pulau ini memiliki teluk yang menawan sehingga banyak tamu mancanegara dan tamu lokal yang berkunjung. Walaupun jauh dari akses, namun komunikasi melalui handphone sangat lancar.

Selain menikmati keindahan di pulau ini,lanjutnya,  para wisatawan dapat menjumpai nelayan–nelayan tradisional yang memancing dengan menggunakan alat pancing yang ramah lingkungan.

Tingginya kekayaan sumberdaya alam di kawasan KONGSNUDEN termasuk Neiden, membuat Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur telah mencadangkan kawasan ini sebagai kawasan perlindungan untuk pengelolaan pariwisata berkelanjutan.

“Masyarakat di sekitar kawasan ini juga sangat aktif dan giat melakukan upaya-upaya perlindungan terhadap sumberdaya alam di pulau ini. Para nelayan saat melakukan kegiatan di perairan ini pun, tidak menggunakan alat-alat pancing yang dapat merusakan terumbu karang dan biota laut lainnya,”ungkapnya.

 

Sumber : Ambon Ekspres

Pulau Neiden Jadi Daya Tarik Wisatawan
Last Updated on Thursday, 20 August 2015 01:58
 

Artikel Terkait

Link Website

BPMD Facebook

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday231
mod_vvisit_counterYesterday669
mod_vvisit_counterThis week4002
mod_vvisit_counterThis month17778
mod_vvisit_counterAll851427