Dishub Lakukan Normalisasi Arus Lalin
Written by Administrator   
Thursday, 22 October 2015 00:01

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus berupaya meningkatkan ketertiban transportasi. Salah satunya

melalui normalisasi arus lalu lintas (lalin) di Jalan Rijali dan Kakialy, Kamis (9/10). Menurut Kepala Dinas perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Piet Saimima, normalisasi arus lalin tersebut berupa pemberlakuan satu jalur di kedua jalan tersebut. “Jadi semua kendaraan yang melintasi jalan kakialy misalnya, hanya menuju arah Jalan Ahmad Yani,” terang Saimima.

Lanjutnya, upaya normalisasi arus lalu lintas tersebut akan mendapat pengawasan dari petugas Dishub. “Agar normalisasinya berjalan lancar, kita lakukan pengawasan. Ada petugas yang bertugas melakukan pengawasan di kedua jalan itu sejak pukul 06:00 WIT hingga pukul 11:00 WIT,” ungkapnya.

Selain melakukan normalisasi arus lalin, Dishub juga akan melakukan penataan dan pengawasan terhadap aktivitas angkutan kota (angkot) yang menaikkan dan menurunkan penumpang diseputaran depan Kantor Dinas PU Provinsi Maluku, Swalayan Citra dan Hotel Josiba.

“Aktivitas angkot yang menaikan dan menurunkan penumpang diketiga tempat ini sangat mengganggu kelancaran lalu lintas. Jadi angkot tidak boleh menaikkan atau menurunkan penumpang disitu, karena akan membuat macet,” tegasnya.

Semua upaya yang dilakukan Pemkot Ambon tersebut, katanya, merupakan langkah untuk menciptakan ketertiban. Sehingga langkah tersebut akan terus ditindaklanjuti dengan pemasangan rambu lalu lintas.

“Normalisasi arus lalu lintas ini akan dilaksanakan secara bertahap. Selanjutnya, kami akan pasang rambu lalu lintas agar tidak ada masyarakat yang komplain saat penataan dilakukan,” tandasnya.

Sumber Ambon Ekspres

Dishub Lakukan Normalisasi Arus Lalin
 

Link Website

BPMD Facebook

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday5
mod_vvisit_counterYesterday429
mod_vvisit_counterThis week2270
mod_vvisit_counterThis month10150
mod_vvisit_counterAll867087